Mengatasi Maag

Mengatasi Sakit Maag

 

Dewasa ini, maag merupakan penyakit yang tanpa kita sadari telah berada di dalam tubuh kita. Penyakit ini, biasanya sering diakibatkan oleh pola makan kita yang tidak teratur, dan jenis makanan yang lebih banyak mengandung rasa asam atau pedas, sehingga lebih dominan untuk memicu munculnya penyakit ini. Penyakit ini mencapai kronis apabila sudah mencapai peradangan, terhadap dinding lambung sehingga terus menyebabkan luka, dan kepada si penderita, akan terasa sakit melilit di perut. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit maag ini.

 

DAUN JAMBU BIJI

 

Bahan: 8lembar daun jambu biji yang masih segar

                1,5 Liter air

Cara Pembuatan: daun jambu biji dicuci, kemudian direbus dengan 1,5 L air hingga mendidih,kemudian didinginkan, dan minum selagi hangat, sebaiknya diminum 3 kali sehari.

 

KUNYIT

Bahan : 2 Rimpang Kunyit

                ½ Gelas air matang

Cara Pembuatan : kunyit dibersihkan, kemudian diparut, kemudian dicampur dengan air matang, setelah itu diperas airnya dan dipisahkan dari ampas, air perasan kunyit tersebut diminum 2 kali sehari, sebelum makan

 

KACANG KEDELAI

Bahan : ½ kg Kacang Kedelai

                1 Gelas air panas

Cara Pembuatan : Kacang Kedelai dibersihkan, kemudian di sangrai, setelah kering, biji tersebut di tumbuk halus, kemudin 2 Sdm bubuk kedelai tersebut diseduh dengan 1 gelas air panas. Untuk hasil yang maksimal, minum 3 kali sehari selama 2 minggu.

 

BIJI PEPAYA

Bahan: Bji Pepaya

Cara Pembuatan : Biji pepaya yang sudah kering, kemudian di sangrai, setelah itu ditumbuk hingga  halus,kemudian diseduh dengan air hangat. Minum secara teratur 2 kali sehari